Categories Kuliner

Nikmatnya Santap Satai Jando Usai Olahraga di Lapangan Gasibu

Bandung memang tempat berjuta kreatifitas dan keunikan. Mulai dari tempat wisata, pemandangan kota, dan kulinernya, Seperti yang satu ini, Satai Jando namanya.

Berlokasi di Jl. Cimandiri, Di belakang Gedung Satai Bandung. Satai Jando bisa anda nikmati dengan harga kaki lima namun kenikmatannya bintang lima.
Bila anda berkunjung kemari, Anda akan menemukan pemandangan orang yang rela mengantri hanya untuk mencicipi kelezatan Satai Jando.

Satai Jando yang terbuat dari lemak susu sapi atau gajih dan lemak serta bumbu Satai yang khas memiliki dua variasi rasa, yakni Satai Jando Ayam dan Satai Jando Sapi.

“Enak banget, Saya suka Satai Jando Ayamnya. Pas hari minggu, pasti antriannya makin rame. Ya memang sih, pas weekend banyak yang datang buat olahraga pagi di sekitaran Gasibu.” Ungkap salah satu pelanggan Satai Jando.

Satai Jando ini terdiri atas potongan daging sapi atau ayam yang sengaja diberi lemak agar terasa gurih, lalu disantap dengan cocolan bumbu kacang yang rasanya agak manis. Biar Kenyang, Seporsi Satai Jando ini ditambahkan lontong.

Pemilik Satai Jando, Sri Rejeki mengungkapkan bahwa usaha ini adalah usaha keluarganya yang sudah dirintis selama 25 tahun.

“Ibu saya dulu berjualan keliling di sekitar Bandung. Kalau saya sendiri sudah menjalani bisnis ini selama 15 tahun, melanjutkan bisnis ibu saya,” Katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa terdapat tiga jenis satai yang ia jual, yakni satai ayam jando, sapi jando dan satai jando saja (bagian lemak di dada sapi).

Satai Jando berisi 10 tusuk dan sudah ada lontongnya, disajikan di atas daun pisang lalu dituang bumbu kacang, kecap serta tak lupa sambal, untuk seporsinya hanya dikenakan sebesar Rp 23.000 saja dan Satai Jando ibu Sri ini dibuka mulai pukul 09.30 hingga 14.00, khusus untuk hari minggu, dibuka lebih pagi yakni pukul 07.00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *