Kepolisian Negara Republik Indonesia
Daerah Jawa Barat
Melindungi dan Mengayomi Masyarakat

Kapolda Jawa Barat
Drs.MOCHAMAD IRIAWAN,SH,MM,MH
Inspektur Jenderal Polisi
Lihat Profil

PENERIMAAN CALON TARUNA/TARUNI AKADEMI KEPOLISIAN TAHUN ANGGARAN 2013

Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polda Jabar memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tahun Anggaran 2013. Jumlah peserta didik sebanyak 300 orang terdiri dari 250 pria dan 50 wanita, dengan lama pendidikan selama 4 (empat) tahun bertempat di Akademi Kepolisian Semarang. Pembukaan pendidikan Taruna/Taruni Akpol Tahun Anggaran 2013 dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2013. Selama pelaksanaan penerimaan Calon Taruna/Taruni Akpol Tahun Anggaran 2013 tidak dipungut biaya apapun serta tetap berpedoman bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH).
Pendaftaran dilaksanakan tanggal 24 April s.d. 21 Mei 2013 di Polres/Polrestabes jajaran Polda Jabar, calon peserta sebelumnya harus melakukan registrasi online melalui website www.penerimaan.polri.go.id. Setelah mendapatkan ID registrasi, calon datang sendiri ke tempat pendaftaran untuk melaksanakan verifikasi dengan membawa persyaratan sebagai berikut : asli dan copy KTP yang dilegalisir, asli dan copy akte kelahiran/surat kenal lahir yang dilegalisir, asli dan copy semua ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir, asli dan copy rapor SD, SMP, SMU yang dilegalisir sekolah setempat, copy rapor bagi yang masih SMA kelas XII semester 5 yang dilegalisir serta surat keterangan dari kepala sekolah, asli dan copy SKCK yang dilegalisir, asli dan copy surat keterangan kesehatan dari Puskesmas setempat yang dilegalisir, pas foto berwarna latar merah ukuran 4 x 6 sebanyak 20 lembar serta foto close up berwarna latar merah ukuran 3R sebanyak 2 lembar dan surat permohonan ditulis tangan dengan huruf besar bermaterai. Setelah semua persyaratan lengkap peserta akan menerima nomor Polres/Polrestabes.
Adapun seleksi yang akan diikuti meliputi seleksi administrasi, kesehatan, psikologi, kemampuan jasmani dan uji akademis. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Polres/Polrestabes jajaran Polda Jabar atau Subbag Diapers Bag Dalpers Biro SDM Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung Telp. (022) 7811386/7800011/7800012 dan fax (022) 7811386.