Categories Berita Hari IniHOT NEWS

Alasan Tertundanya Pemberian Gelar Pahlawan

Ahmad Heryawan

Sejak tahun 2017 serta pada tahun 2018, Pemprov Jawa Barat tidak akan mengajukan nama guna diusung untuk bergelar sebagai pahlawan. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pun menjanjikan bahwa ia akan menyelesaikan persyaratan gelar pahlawan guna beberapa nama yang sudah diajukan beberapa waktu lalu.

“Terdapat beberapa nama yang telah diajukan, namun sebab belum diterima, serta persyaratan masih kurang. Tahun depan fokus untuk nama yang telah diajukan namun masih belum lolos,” Tuturnya saat berada di Gedung Sate, Jumat (10/11/17).

Nama-nama itu terdiri atas Inggit Garnasih, Ali Sadikin, R. A. Lasminingrat, serta K. H. Ahmad Sanusi. “Perayaratan, dan juga lain-lain mesti diperbaiki. Namun kami sendiri tidak akan mengajukan nama yang baru sebelum yang lama selesai dibereskan,” Lanjutnya.

Aher berpendapat bahwa penundaan pemberian gelar pahlawan ini hanya beralasan sebab persoalan administrasi semisal naskah, narasi, dan terdapat beberapa hal lain. Ia juga menuturkan bahwa tidak ada hal fatal yang membuat nama-nama tadi malah menjadi tidak layak memperoleh gelar pahlawan.

Dan yang terakhir gelar pahlawan nasional dari Jawa Barat yang sudah disetujui oleh pemerintah pusat yaitu Abdul Halim. Abdul Halim diberikan gelar sebagai pahlawan nasional semenjak tahun 2008 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *