Categories Berita Hari IniTravel

Asrama Haji Bekasi Siap Sambut Calon Jemaah Haji 2017

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Ajam Mustajam menjelaskan bahwa Asrama Haji Bekasi sudah siap menyambut kedatangan calon jemaah haji se-Jawa Barat.

Sudah berbulan-bulan melakukan persiapan, kini Asrama Haji Bekasi siap menyambut kedatangan 96 kloter haji dari berbagai wilayah di sekitar Jakarta dan Jawa Barat.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat Serta Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji

Embarkasi Jakarta Bekasi, Ajam Mustajam menuturkan, “segala persiapan sudah kami selesaikan, mulai dari akomodasi, gedung, fasilitas kesehatan, sampai lingkungan. Sistemnya sudah teratasi dengan baik.” Kamis (27/07).

Dikabarkan, Kementrian Agama juga telah menyediakan gedung beserta fasilitas baru di Asrama Haji Bekasi.

Gedung yang berfasilitas bintang tiga ini telah disiapkan oleh Kementrian Agama dan Pengurus Asrama Haji Embakarsi Bekasi

Panitia juga telah memastikan bahwa di tahun 2017 ini tidak akan ada lagi calon jemaah yang gagal berangkat terkait permasalah di bagian administrasi.

“Insya Allah tidak akan ada lagi kejadian yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, terkecuali karena kondisi tubuh. Semuanya sudah beres. Kalau masih terjadi sesuatu yang tidak-tidak, itu sudah di luar batas kemampuan kami selaku panitia dan pengurus,” Jelas Ajam.

Saat ini Asrama Haji Bekasi sudah bisa menampung sebanyak empat kloter jemaah haji, peningkatan dari tahun sebelumnya, yang hanya mampu menampung tiga kloter saja.

Terkait dengan keberangkatan Haji tahun ini, Embarkasi Jawa Barat terdiri atas 96 kloter calon jemaah haji.

Sesampainya di sana, Rombongan calon jemaah haji akan diberikan paspor, cek kesehatan, gelang identitas, Informasi lanjut mengenai keberangkatan Haji dan lainnya.

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *