Categories Kuliner

MAKUTA, Snow Cake Asal Bandung yang Bikin Goyang Lidah

Jalan-jalan ke Bandung, jangan cuma cuci mata. Mulut pun harus Anda beri jatah. Yaps, Berbicara tentang jajanan di Bandung memang tidak ada habisnya. Selain destinasi wisata-nya yang semuanya enak dipandang, Kue yang satu ini juga enak untuk dimakan.

Bandung Makuta Cake, Nama produk yang dirintis oleh Artis yang pernah jadi lawan main Dimas Beck beberapa tahun silam, Laudya Cynthia Bella. Si pemilik Bandung Makuta Cake.

Saking ngehitsnya kue buatan Bella yang satu ini, Orang pun rela mengantri panjang untuk mendapatkan Bandung Makuta Cake.

Bandung Makuta Cake ini memiliki 5 varian rasa, antara lain, cokelat, keju, ekstra keju, karamel, serta blueberry yang dibanderol kisaran harga antara Rp 55 ribu sampai Rp 60 ribu.

Sebelum meresmikan gerainya yang beralamat di Jalan Van Deventer No. 2, Bandung. Bella sering mempromosikan produk kuenya melalui Instagram.

Dan Voila! Reaksi Netizen terhadap artis berdarah sunda ini sangat baik, dan bahkan banyak dari mereka yang penasaran dengan kue yang satu.

Tak sedikit pula masyarakat luar kota Bandung sengaja datang hanya untuk membeli cake ini saking penasaran akan kelezatannya.
Anda penasaran bagaimana rasanya? Segera datang ke Bandung ya!

Categories Travel

Teras ‘Skywalk’ Cihampelas Masuk Nominasi Destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia!

Lodaya – Bandung, Kota Kembang asal Jawa Barat itu tak pernah ada habisnya menggemparkan masyarakat mengenai keunikan serta inovasinya yang selalu berkembang. Dikenal sebagai destinasi wisata saat libur panjang tiba, membuat kota Bandung acap kali selalu didatangi para pelancong, terutama dari ibu kota, Jakarta.

Maka tak heran, dengan membanggakannya, Kota Bandung masuk dalam Nominasi yang digelar oleh Kementrian Pariwisata, sebagai salah satu Destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia.

 

 

Teras Cihampelas atau yang lebih beken disebut Skywalk Cihampelas, kini tengah bersaing dengan sembilan destinasi wisata lain dari berbagai wilayah di tanah air. Diantaranya, Danau Hati (Love Lake) dari Provinsi Papua, Danau Ugo dari Provinsi Jambi, Danau Linow dari Provinsi Sulawesi Utara, Pura Batu Kursi dari Provinsi Bali, Pulau Hatta dari Provinsi Maluku, Pulau Bokori – Sulawesi Tenggara, Pantai Mbawana – Sumba, Pulau Kumala – Kalimantan Timur dan Tebing Breksi – Yogyakarta.

Seperti yang dituturkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari yang meminta warga Bandung untuk terus memvote Skywalk Cihampelas, “Kami ajak warga untuk terus berpartisipasi. Dukunglah Skywalk menjadi Destinasi Wisata Baru Terpopuler dengan cara mengirim SMS API 10I kirim ke 99386,”

Selain itu Kenny yakin bahwa Skywalk Cihampelas akan menang, sebab setiap tahunnya sekitar 6 juta wisatawan datang mengunjungi kota Bandung.

Lalu dengan begitu, Kota Bandung sendiri akan semakin terpromosi secara menyeluruh, dan akan menjadi nilai plus bagi kota tersebut.

Untuk cara memvotingnya juga Anda bisa mengakses situs anugerahpesonaindonesia.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai nominasi ini. Dukungan akan terus dibuka dari tanggal 1 Juni 2017 – 31 Oktober 2017, Lalu pada 17 November 2017 nanti adalah hari dimana penobatannya dilakukan.

 

 

Terkait dengan kabar ini, Herman Muchtar, selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat mengatakan bahwa sekarang tak hanya Skywalk Cihampelas saja yang menjadi destinasi di Kota Bandung, masih banyak tempat wisata lain yang juga tak kalah asik dari sana. dan tentunya menarik perhatian para pengunjung.

“Sekarang, Bandung semakin banyak pengunjungnya, karena banyak destinasi wisata yang bagus. Tapi kalau datang ke Bandung lalu kena macet, orang akan berpikir dua kali, maka dari itu, kita usahakan jangan ada macet di Bandung.” ujarnya.

Categories Kuliner

Nikmatnya Santap Satai Jando Usai Olahraga di Lapangan Gasibu

Bandung memang tempat berjuta kreatifitas dan keunikan. Mulai dari tempat wisata, pemandangan kota, dan kulinernya, Seperti yang satu ini, Satai Jando namanya.

Berlokasi di Jl. Cimandiri, Di belakang Gedung Satai Bandung. Satai Jando bisa anda nikmati dengan harga kaki lima namun kenikmatannya bintang lima.
Bila anda berkunjung kemari, Anda akan menemukan pemandangan orang yang rela mengantri hanya untuk mencicipi kelezatan Satai Jando.

Satai Jando yang terbuat dari lemak susu sapi atau gajih dan lemak serta bumbu Satai yang khas memiliki dua variasi rasa, yakni Satai Jando Ayam dan Satai Jando Sapi.

“Enak banget, Saya suka Satai Jando Ayamnya. Pas hari minggu, pasti antriannya makin rame. Ya memang sih, pas weekend banyak yang datang buat olahraga pagi di sekitaran Gasibu.” Ungkap salah satu pelanggan Satai Jando.

Satai Jando ini terdiri atas potongan daging sapi atau ayam yang sengaja diberi lemak agar terasa gurih, lalu disantap dengan cocolan bumbu kacang yang rasanya agak manis. Biar Kenyang, Seporsi Satai Jando ini ditambahkan lontong.

Pemilik Satai Jando, Sri Rejeki mengungkapkan bahwa usaha ini adalah usaha keluarganya yang sudah dirintis selama 25 tahun.

“Ibu saya dulu berjualan keliling di sekitar Bandung. Kalau saya sendiri sudah menjalani bisnis ini selama 15 tahun, melanjutkan bisnis ibu saya,” Katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa terdapat tiga jenis satai yang ia jual, yakni satai ayam jando, sapi jando dan satai jando saja (bagian lemak di dada sapi).

Satai Jando berisi 10 tusuk dan sudah ada lontongnya, disajikan di atas daun pisang lalu dituang bumbu kacang, kecap serta tak lupa sambal, untuk seporsinya hanya dikenakan sebesar Rp 23.000 saja dan Satai Jando ibu Sri ini dibuka mulai pukul 09.30 hingga 14.00, khusus untuk hari minggu, dibuka lebih pagi yakni pukul 07.00

Categories Berita Hari IniHiburanHOT NEWSTravel

Wisata Nge-Hits di Bandung yang Wajib di Kunjungi

Belum lengkap rasanya jika kebandung tidak meneksplorasi tujuan tujuan wisatanya, karena Bandung terkenal sekali dengan keindahan dan juga kesejukan alamnya, tidak sedikit warga kota jakarta yang rela macet-macetan demi sampai ke kota yang disebut kota gadis tersebut. Berikut Lodaya akan membagikan beberapa tempat dan tujuan Wisata Paling Hits di Bandung

Ke Bandung Jangan Lupa Mampir ke Spot Gardu Pandang Pasir Ipis

Spot Gardu Pandang Pasir Ipis terletak di Jl. Pasir Ipis, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Foto dari

 

Merasakan Sensasi jadi Anak Burung di Spot Sarang Burung Raksasa

Spot Sarang Burung Rakasasa terletak di Obyek Wisara Dusun Bambu, tepatnya di jl. Kolonel Masturi KM 11, Dsn. Kertawangi, Ds. Cisarua, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Foto dari

 

Spot Sepeda Maut Maribaya: Spot Esktrim Buat Para Pecinta Adrenaline

Spot Sepeda Maut Maribaya terletak di kawasan The Lodge Maribaya, tepatnya di Jl. Maribaya, Dsn. Babakan Gentong, Ds. Cibodas, Kec. Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Foto dari

 

Segerin Badan Dulu di Spot Underwater Cisaladah

Spot Underwater Cisaladah terletak di Jl. Cisaladah, Gunung Masigit, Cipatat, Kab, Bandung Barat, Jawa Barat. Foto dar

 

Stone Garden: Selfie Kece di Ketinggian

Sotone Garden atau biasa juga dikenal dengan Taman Batu terletak di kasawan Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat. Foto dari

 

Buat Kamu yang Suka Bunga Bisa Langsung Meluncur ke Taman Bunga Begonia

Taman Bunga Begonia terletak di Jl. Maribaya, Lembang, Kab, Bandung Barat, Jawa Barat. Foto dari

 

Taman Cinta Soreang: Kayaknya Cocok Buat Spot Katakan Cinta

Taman Cinta Soreang terletak di kawsasan Villa n’ Cafe De Dago’s Sadu, tepatnya di jl.Cijenggol, Ds. Sadu, Kec. Soreang, Bandung Selatan, Jawa Barat. Foto dari

 

Menenagkan Diri Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata terletak di Jl.Raya Tangkuban Perahu Km 3.7, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Foto dari

 

Taman Wisata Grafika Cikole: Uniknya Bikin Betah

Taman Wisata Grafika Cikole terletak di Jl. Tangkuban Perahu KM. 8, Ds. Cikole, Kec. Lembang, Bandung, Jawa Barat.

 

Farm House Lembang: Spot Wisata Ala-ala The Hobbit

Farm House Lembang terletak di Jl. Raya Lembang, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Save

Categories Hiburan

SEVENTEEN ‘Diamond Edge’ Siap Sambut Fans di Jakarta

 

Untuk yang kedua kalinya, SEVENTEEN akan menyapa fansnya di Indonesia. Kabarnya boyband asal negeri gingseng naungan Pledis Entertainment tersebut rencananya akan menggelar konser tur bertajuk ‘Diamond Edge’ pada tanggal 23 september 2017 mendatang yang berlokasi di ICE BSD Hall 3A. Setelah sebelumnya SEVENTEEN juga pernah datang ke Indonesia untuk melakukan Fanmeeting di Balai Sarbini, Jakarta.

Baca Juga : Konser Justin Bieber di Jakarta pada 10 Oktober 2017

Mecimapro selaku promotor konser mengumumkan seatplan dan harga tiket konser beberapa waktu lalu melalui situsnya di twitter. Ini dia harga dan seatplan yang direncanakan akan selesai pada awal september mendatang,

Selain itu, Mecimapro juga mengumumkan benefit yang akan didapatkan oleh penggemar SEVENTEEN yang sudah menjadi fansclub promotor asal Indonesia tersebut atau kerap disebut “MCP Fansclub”

Penjualan tiket tersebut sudah dibuka pada awal juli lalu, dan antusiasme para penggemar tidak bisa dipungkiri lagi, karena hanya dalam hitungan menit, Tiket ludes terjual. dan hal serupa juga terjadi pada penjualan tiket secara offline yang berlokasi di dua tempat tersebut, yakni INDOTIX di STC Senayan dan INDOTIX Taman Palem.

Baca Juga : Konser Justin Bieber di Jakarta pada 10 Oktober 2017

Carats, Sudah siap menonton aksi S.Coups dan kawan-kawannya?

Save

Save

Categories Berita Hari IniTravel

Bandung Barat: Benteng Gedong Dalapan, Situs Penjajahan Belanda yang terlupakan

Lodaya – Masa penjajahan Belanda menyisakan kenangan pilu bagi bangsa Indonesia yang sangat mendalam. Bagaimana tidak ? Belanda menjajah Indonesia  selama 350 tahun. Selama itu juga Indonesia banyak melewati masa-masa yang teramat pahit hingga akhirnya, berkat perjuangan para pahlawan, Indonesia dapat merebut kembali kemerdekaannya dan memproklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

Tidak hanya meninggalkan kenangan pahit yang sangat menyesakkan dada. Masa penjajahan Belanda juga meninggalkan banyak peninggalan situs situs bersejarah, berupa artefak bangunan, bahasa dan kebudayaan. Peninggalan sejarah pada masa penjajahan Belanda tersebar di seluruh Indonesia.

Demi mempertahankan negeri jajahannya, Belanda membangun benteng-benteng pertahanan sebagai tempat persembunyiannya dari musuh, pengintaian pergerakan musuh, penyimpanan persenjataan bahkan sebagai tempat eksekusi dan pembantaian musuh.

Satu peninggalan monumental yang menunjukkan betapa kuatnya Belanda kala itu adalah berdirinya bangunan-bangunan benteng atau bunker yang sangat kokoh di sejumlah wilayah Indonesia, bahkan hingga wilayah terpencil Indonesia.

Benteng Gedong Delapan Bandung Lodaya.web.id

Kabupaten Bandung Barat adalah salah satu wilayah yang memiliki bunker atau benteng-benteng pertahanan Belanda. Dimulai dari wilayah utara Lembang, hingga barat dan selatan Bandung Barat terdapat peninggalan benteng.

Kali ini kita akan menjelajahi benteng bersejarah peninggalan masa kolonial Belanda di wilayah selatan bernama Benteng Gedong Dalapan. Terletak di Kampung Gagak RT 02/03, Desa Karang Anyar, Kecamatan Cililin, lebih tepatnya di atas perbukitan Pasir Gagak.

Situs bersejarah ini tampak sudah rusak dan tidak terawat. Terdapat pengrusakan bangunan berupa penghancuran pintu dan jendela gedung. Selain itu terdapat pula lubang-lubang penggalian liar di dalam bangunan. Terdapat pula vandalisme dengan coretan-coretan masif di dinding bangunan.

Save

Categories Berita Hari IniHiburan

Konser Justin Bieber di Jakarta pada 10 Oktober 2017

Justin Bieber akan datang untuk kali ke-dua di Indonesia, lewat sebuah konser. Menurut situs resminya, Bieber akan menggelar konser di Jakarta pada 10 Oktober mendatang.

Konsernya yang bertajuk ‘Purpose Tour’ itu akan digelar di Ancol Park, Jakarta Utara.

Konser tur Bieber kali ini sebagai bagian dalam promosi album terbarunya, Purpose. Dari album tersebut, Bieber telah melahirkan sejumlah hit seperti Sorry, Love Yourself, serta What Do You Mean?

Berdasarkan informasi dalam situs resmi Justin Bieber, tiket presale konser Bieber akan mulai dijual akhir bulan ini, pada 30 Juli pukul 10.00 hingga 23.59. Sedangkan, untuk penjualan secara luas baru akan dimulai pada 6 Agustus mendatang pukul 10.00.

Indonesia akan menjadi negara terakhir pilihan Bieber untuk konser, setelah mengunjungi beberapa negara di Asia termasuk Tokyo, Hong Kong, Filipina, serta Singapore. Konsernya di Asia sendiri akan dimulai pada 23 September di Tokyo, Jepang.

Konser ‘Purpose Tour’ telah digelar sejak 9 Maret 2016. Hingga kini, Bieber telah menggelar sebanyak 122 pertunjukan dan meraih untuk sebesar US$ 199 juta (Rp 2,5 triliun).

 

Categories Berita Hari IniHOT NEWSPolitik

Kelanjutan Pemindahan Ibu Kota Jakarta Indonesia

Jakarta – Wacana pemindahan ibu kota masih berlangsung oleh Pemerintahan DKI Jakarta atas wacana dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setidaknya sudah ada tiga kota yang dikaji mendalam sebagai bakal calon Ibu Kota Indonesia berikutnya.

Demikianlah diungkapkan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Ada beberapa komponen yang dikaji. Dalam kelompok pertama, yaitu dari sisi topografi, hidrologi hingga kemungkinan daerah akan terkena bencana seperti gempa bumi dan lainnya. Kelompok kedua adalah ketersediaan lahan.

“Ketersediaan lahan kita lihat apakah ada lahan hutan di sana yang bisa dikonversi, bagaimana pemilikan lahan. Apakah lahan-lahan itu telah diberikan hak, misalnya, apa HGU (Hak Guna Usaha) atau tanah industri, kita harus lihat,” ujarnya.

Lahan memang menjadi persoalan yang cukup sulit. Sehingga sampai sekarang belum ada keputusan dari pemerintah. “Karena kan harus ada basis lahan pertama, itu. Itu belum ada keputusan di mana,” imbuhnya.

Sofyan tidak menyangkal bakal kemungkinan pembukaan lahan hutan baru. Ia pun menganggap hal tersebut bukan menjadi masalah besar. “Lahan memang selalu dibuka kan ? apakah untuk kebun atau untuk kota,” ujarnya.

Menko Perekonomian Darmin Nasution diwaktu yang sama menjelaskan perencanaan tentang Pemindahan Ibu kota Indonesia akan diputuskan lewat rapat kabinet terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi.

“Itu nanti ada ratas saja saya kira,” pungkas Darmin.

Categories Berita OlahragaInggrisSepakbola

Manchester City Tidak akan Menjual Aguero ke Chelsea

Berita Sepakbola Terkini Manchester City dirumorkan tidak akan mengubah sikap tentang Sergio Aguero, yang tidak akan dijual meski ada ketertarikan dari Chelsea.

Dilansir bahwa klub juara Premier League Inggris sudah menjadikan Aguero sebagai salah satu target incaran utama bursa transfer liga inggris, usai belakangan mereka digosipkan dengan sejumlah striker bintang dunia.

Pemain Real Madrid, Alvaro Morata, striker Torino, Andre Belotti, dan bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubame yang, semuanya dikabarkan masuk dalam radar Chelsea.

Meski begitu, terlihat Aguero-lah yang berada di daftar teratas target Chelsea. namun, Independent memprediksi bahwa City tidak tertarik untuk menjualnya di musim panas ini.

Ada kegalauan tentang masa depan striker andalan Argentina ketika pemain 20 tahun, Gabriel Jesus, mengambil tempat di tim utama saat datang pada Januari, namun demikian manajemen City menganggap Aguero sebagai pemain paling berjasa dan juga icon bintang dari Manchester City.

Pemain 29 tahun bergabung dengan City dari Atletico Madrid di 2011

Save

Categories Berita Hari IniBerita OlahragaInggrisSepakbola

Herrera : Manchester United Gagal Merekrut Morata

Berita Sepakbola Terkini – Pemain tengah Manchester United, Ander Herrera, menuturkan bahwa kompatriotnya asal Spanyol, Alvaro Morata, hampir pindah ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Striker Real Madrid itu sempat dirumorkan media informasi Inggris menjadi target incaran utama Red Devils. Manchester United sangat membutuhkan sosok striker usai tidak memperpanjang Zlatan Ibrahimovic karena mengalami cedera yang cukup lama.

Pada akhirnya, Red Devils berhasil rekrut Lukaku dari Everton. Penyerang Mematikan asal Belgia tersebut adalah salah satu Striker paling produktif pada laga Premier League dengan menuliskan 26 gol dari 37 pertandingan.

Pilihan MU merekrut Lukaku disesalkan Herrera. Pasalnya, Herrera sudah menunggu nunggu untuk bisa satu klub dengan Morata.

“Sayang Morata tidak bersama kami. Namun, dia penyerang top dan tampil baik di mana pun dia bermain,” kata Herrera.

Beberapa waktu lalu, manajer Jose Mourinho mengonfirmasi bahwa klub mengurunkan niat merekrut Morata setelah tawaran mereka ditolak Madrid.

Morata dikabarkan mencari klub baru untuk memperbaiki catatan penampilannya. Penyerang muda asal Spanyol tersebut hanya 14 kali tampil sebagai starter di La Liga pada musim lalu.

Chelsea diberitakan tertarik merekrut Morata, setelah klub beralias The Blues tersebut melepas Diego Costa.