Categories Berita Hari IniLANTAS

Bus Budiman Tabrakan dengan Bus Primajasa di Garut

Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di kampung Cipeuyeum desa Sukamanah kecamatan Malangbong, Garut, pukul 01.00 WIB dini hari tadi Rabu (16/8/2017). Sekira pukul 01.00 WIB telah terjadi tabrakan antar bus di Kampung Cipeuyeum RT 01 RW 01 Desa Sukamanah.

Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut Kapolsek Malangbong, AKP Suhartono menginformasikan awalnya terjadi kecelakaan saat bus Budiman nopol Z7523HP datang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung saat akan mendahului sepeda motor jenis Honda Vario nopol D2331IA, bus bergerak terlalu ke kanan jalan sehingga bertabrakan dengan kendaraan bus Primajasa nopol B7136FGA yang melaju dari arah berlawanan.

Adapun kronologi kejadian menurut data resmi kepolisian bus Budiman bernomor polisi Z 7423 HP yang melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung berusaha menyalip sepeda motor yang melaju dari arah yang sama.

Setelah itu bagian belakang kendaraan bus Primajasa tertabrak oleh kendaraan bus Budiman nopol Z7805HC yang melaju dari arah yang sama yaitu dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. sehingga bus Primajasa menabrak rumah yang ada dikiri jalan sampai rusak sebagian. Dikatakan Suhartono ketiga bus kondisinya rusak parah setelah tabrakan tersebut. Tak hanya itu Bus Primajasa juga menabrak rumah warga yang berada si bagian sisi kiri jalan.

“Akibatnya arus lalu lintas dari pukul 01.00 WIB hingga 03.30 WIB macet total selanjutnya kami berusaha evakuasi bus ke pinggir dengan alat seadanya dan saat ini bisa melaju dari kedua arah namun dengan cara buka tutup. Dari arah Tasik 5 menit begitupun dari arah Bandung sama 5 menit,” kata Suhartono Rabu (16/8/2017). Akibat kejadian tersebut 4 orang mengalami luka ringan sehingga dibawa ke RS di Tasikmalaya dan sebagian ke Bandung sedangkan 17 korban luka ringan mendapatkan perawatan di Puskesmas Malangbong.

Kepolisian memberlakukan buka tutup jalan untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan nasional tersebut sambil melakukan proses evakuasi bus yang melintang di jalan. ” Saat ini arus lalu lintas buka tutup karena kendaraan masih dalam proses evakuasi,” Jalan baru kembali dapat dilalui pada pukul 03.30 WIB melalui rekayasa buka tutup jalan yang diterapkan di tempat kejadian.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *