Categories Berita Hari Ini

Dea Rahma Amanda Calon Praja IPDN Meninggal

Calon Praja IPDN angkatan 2017 Dea Rahma Amanda (17) meninggal saat mengikuti Diksar di Akpol Semarang. Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) turut berduka atas meninggalnya Dea.

Ditemui di RS Bhayangkara Semarang, Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, kondisi calon praja kelahiran 9 Oktober 1999 tersebut masih sehat saat mengikuti latihan dasar.

Gubernur Akpol Mayjen Rycko Amelsa langsung mendatangi rumah sakit setelah mendengar kabar kematian Dhea. Dia diduga mengalami kecelakaan saat berlari. Petunjuk sementara yang dipegang yaitu pengakuan Dea kepada rekannya soal sesak napas yang dialaminya sebelum latihan dimulai. Selain itu tekanan darah ketika penerimaan IPDN juga cukup tinggi.

menurut Gubernur IPDN Ermaya Suryadinata, diksar dan kedisiplinan telah dilakukan IPDN untuk ketiga kalinya. Ia mengklaim Akpol telah melakukan standar operasional prosedur dengan baik.

“Dugaan sementara karena kesehatan. Namun, untuk memastikan akan dilakukan autopsi,” pungkas dia. Walaupun tim medis cepat memberi pertolongan dan membawa ke RS Bhayangkara, nyawa Dhea tidak tertolong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *