Categories Berita Hari IniPolitik

Deddy Mizwar Tolak Rencana Detail Tata Ruang Kabupaten Bekasi

BANDUNG – Hasil dari Rapat Badan Koordinasi Dan Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan Selasa (01/08/17) lalu berjalan tidak lancar.

Pasalnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memutuskan untuk menunda pembahasan usulan RTDR Kabupaten Bekasi, Hal tersebut urung disetujui olehnya karena Kabupaten Bekasi dianggap masih setengah-setengah dalam mengatur RTDR tersebut.

“Kami menginginkan tatanan yang utuh, bukan yang setengah-setengah. Kalau mereka mengusulkan rencana yang belum lengkap, jelas kami tolak.” Kata Deddy Mizwar, “Alasannya apa? Terus lahan penggantinya dimana? Harusnya masalah seperti itu sudah diluar otak, jangan setengah jalan seperti ini.”

Tak cuma itu, Rancangan yang dibuat Kabupaten Bekasi juga belum dilengkapi dengan sederetan proyek strategis nasional seperti misalnya, Kereta cepat Jakarta-Bandung. “Makanya ditunda dulu, hingga terakomodir semuanya,” Tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa rapat BKPRD provinsi juga melakukan penundaan perihal rancangan RDTR Kab. Bekasi tersebut hingga semuanya telah terakomodasi secara detail. “ Sekarang kita lihat dulu secara keseluruhan, jangan setengah jalan.

Tapi mereka mau bikin parsial dulu, dan yang baru selesai itu WP 1 dan WP 4. Ya kita minta WP2 dan WP3 juga dimasukkan, sehingga kita tahu seluruhnya berapa persen RTH (Ruang Terbuka Hijau),” Lanjutnya.

Pembahasan usulan dokumen detil tata ruang Kabupaten Bekasi diminta diperbaiki dengan memasukkan seluruh wilayahnya dalam 2 pekan

Selain itu, dalam rapat tersebut juga Kabupaten Bekasi diminta untuk memperbaiki dokumen mengenai detail tata ruang dengan menginput wilayahnya secara keseluruhan dalam jangka waktu 2 minggu.

“Harus seluruhnya, Bukan cuma WP1 dan WP4. Ditransparanin aja, takutnya nanti malah gak sinkron,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *