Categories Berita Hari IniHOT NEWSKepolisian Negara Republik Indonesia

Deklarasikan Anti Hoax Oleh Polres Sukabumi

Deklarasikan Anti Hoax Oleh Polres Sukabumi

Polres Sukabumi Kota kembali suarakan semangat melawan hoax bersama jajaran kepolisian , bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), Mahasiswa, Pelajar, Ormas Islam dan Ormas Nasionalis di Kota Sukabumi melakukan deklarasi bersama Anti Hoax dan Hate Speech. Kegiatan tersebut diselingi atraksi pesawat aero modeling dan pelepasan ratusan balon ke udara.

Rangkaian kegiatan melawan hoax yang rutin dilakukan pihak kepolisian terbukti berhasil menekan penyebaran berita-berita hoax di sejumlah grup-grup media sosial Facebook di Sukabumi.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk menolak segala bentuk berita bohong atau hoax, karena hoax bisa menimbulkan rasa permusuhan dan kebencian. Alhamdulillah kegiatan kami mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo kepada sejumlah awak media.

Sekretaris MUI Kota Sukabumi H.M, Kusoi mengungkap jika penyebaran hoax adalah perbuatan fitnah dan islam tidak mengajarkan untuk menyebarkan kebohongan dan kebencian.

Baca Juga :  Instalasi Air Bersih Untuk Warga Bandung

“Islam adalah agama Rahmatan Lil’alamin, islam adalah ahlaqul karimah, islam adalah kesejahteraan dan kedamaian, karena itu penyebaran kebohongan atau hoax bukan ajaran islam dan kami sebagai ulama menolak hoax,” tegas Kusoi.

Dua pesawat aero modeling berputar cantik di udara, replika jet tempur dan boeing melesat seraya mengeluarkan asap putih. Sebuah spanduk berukuran kecil bertuliskan anti hoax berputar-putar beberapa kali mengelilingi halaman utama Mapolres Sukabumi Kota tempat berlangsungnya acara deklarasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *