Categories Berita Hari Ini

Driver Online Demo Di Gedung Sate

Sejumlah pengemudi transportasi daring yang tergabung ke dalam Gerakan Bersama Online se-Bandung Raya bakal menggelar aksi damai dan doa bersama di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Bandung pada Senin (16/10/2017) siang nanti. Mereka berkumpul untuk melakukan aksi damai dan doa bersama.

 

Pengemudi ojek dan taksi berbasis aplikasi ini mulai berdatangan pukul 10.00 WIB. Mereka datang dengan mengenakan seragam serba hijau. Hampir seluruh area jalan dipenuhi. Massa bergerombol mulai dari Jalan Sentot Alibasyah area depan pagar Gedung Sate tangga lapangan Gasibu hingga pertigaan Gasibu arah Surapati.

Sejumlah mobil dan motor yang digunakan oleh pengemudi transportasi daring itu pun diparkir di sepanjang jalan sekitar Gedung Sate. ratusan pengemudi transportasi daring itu berjalan membawa kertas berisi tulisan tuntutan. Sembari berjalan mereka menyanyikan lagu “Halo-Halo Bandung” dan berteriak mengajak pengemudi lainnya untuk bergabung.

Buat Website Toko Online Sendiri Cuma 5 Menit

Para peserta aksi sendiri terdiri dari berbagai komunitas pengemudi daring dari sejumlah kawasan di Bandung Raya. Di antaranya, HDBR (5 wilayah Bandung Raya), GBC Indonesia, UNIGO, Grab Bandung Bersatu, Koalisi UBER Bandung, serta beberapa komunitas lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun mereka bakal berkumpul di sejumlah titik awal. Untuk kawasan Kabupaten Bandung Barat mereka bakal berkumpul di depan Bale Pare Kota Baru Parahyangan Holis Regency dan Alun-Alun Lembang.

Ratusan anggota polisi terlihat melakukan pengamanan di depan Gedung Sate. Hingga berita ini diturunkan aksi damai dan doa bersama itu belum berlangsung. Namun massa terus berdatangan menguasai jalanan. Sambil menunggu berlangsungnya aksi damai dan doa bersama ini, massa menyanyikan lagu Halo Halo Bandung.

untuk pengemudi di Kota Cimahi mereka bakal berkumpul di Gateway Pasteur. Terakhir untuk Kota Bandung, mereka berkumpul di Bundaran Metro untuk Bandung timur, TKI 2 untuk Bandung bagian selatan, Monumen Perjuangan Jawa Barat untuk Bandung utara, dan Taman Foto untuk kawasan Bandung tengah.

Dalam aksi tersebut mereka akan mengenakan atribut pengemudi daring dari masing-masing perusahaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *