Categories Berita Hari IniKulinerTravel

Gedung China Town yang Baru Diresmikan Kang Emil

Wisata bernuansa China Town di jalan Klenteng Kota Bandung Jawa Barat sudah diresmikan, Kawasan tersebut menjajakan jajanan 77 produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan kawasan tersebut bukan hanya sebagai kawasan jajanan melainkan sebuah bukti keberagaman di Kota Bandung.

Ketika melihat sepintas gedung Chinatown dari halaman depan gedung tersebut tampak penuh warna dan berkonsep modern. Namun siapa sangka gedung yang dominan warna merah itu bekas gedung bioskop di era penjajahan yang dibangun pada 19 Mei 1938.

” Sebuah kawasan wisata dengan tema budaya Tionghoa untuk memperkuat bahwa eksistensi Kota Bandung sangat menghargai keberagaman,” ujar Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat.

” Mudah-mudahan keberagaman ini jadi inspirasi untuk Indonesia bahwa di 72 tahun merdeka kekuatannya datang dari keberagaman yang diwujudkan dalam konsep kekinian yaitu ekonomi khususnya pariwisata,” katanya.

” Gedung itu tadinya adalah bioskop Bentuk gedungnya masih asli seperti dulu Namun sekarang jadi tempat wisata jadi dilukis gitu sehingga terlihat meriah,” ujar Agus (58) petugas keamanan Chinatown Bandung di Chinatown Bandung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *