Categories Berita Hari Ini

Gelar Aksi Solidaritas Siswa SD Garut Untuk Rohingya

Prihatin dengan nasib Muslim Rohingya yang menjadi bahan Siksaan rejim kekuasaan militer Myanmar, Puluhan siswa SDN Kota Kulon 6 Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut Jawa Barat secara bersama-sama para guru dan sebagian orang tua siswa melaksanakan salat gaib dan doa bersama untuk etnis Rohingya di Myanmar. Para siswa berharap konflik yang terjadi bisa segera berakhir.

Sejak pukul 07.00 WIB para siswa SD sudah berkumpul di halaman sekolah. Sajadah menjadi alas duduk sebelum salat gaib dilaksanakan. Usai salat, para siswa pun langsung memanjatkan doa kepada muslim Rohingya. Para siswa guru dan orang tua siswa berharap konflik yang melanda warga muslim Rohingya segera berakhir dan kembali hidup damai tanpa kekejaman dan pembantaian yang sadis dan biadab.

Usai melakasanakan shalat gaib para siswa langsung memanjatkan doa dipimpin para guru mereka meminta agar Alloh SWT segera menurunkan pertolongannya dan senantiasa memberikan kekuatan bagi muslim Rohingya dalam mejalani ujian besar ini yang dilalui.

asep ( 10 ) siswa kelas 5 mengaku sering melihat di televisi terjadi konflik di Myanmar. Ia bersama teman-temannya hanya bisa mendoakan agar konflik yang terjadi bisa segera selesai.

“Semoga saudara-saudara di sana (Myanmar) bisa selamat. Saya sama teman-teman berdoa biar umat muslim Rohingya tidak tersiksa lagi,” ucapnya usai doa bersama, Rabu (6/9/2017).

Meski hanya bisa memanjatkan doa asep berharap semua permasalahan bisa segera diselesaikan. Tak ada lagi menimbulkan banyak  korban jiwa meninggal dengan sia-sia karena kekejaman sesamanya.

salah seorang guru SDN 6 Kota Kulon Garut menyatakan doa bersama yang dilakukan bersama anak-anak didiknya sekaligus sebagai pelajaran bagi para siswa agar sanantiasa  peduli terhadap sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *