Categories Berita Hari Ini

Kapal Tanker Terdampar di Perairan Cianjur

Akibat kapal Tugboat (Kapal tunda) mengalami kerusakan mesin sebuah kapal tanker berukuran besar terdampar di sekitar Pantai Muara Cipandak, Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Hingga sekitar pukul 06.46 WIB Selasa (15/8/2017) kapal tanker tersebut masih berada di wilayah perairan Cianjur.

Maklum kapal sebesar itu jarang sekali menampakkan wujudnya di pesisir pantai itu. Awak kapal pun kini terpaksa ikut mengungsi di rumah-rumah penduduk. Informasi yang diperoleh kapal tanker berukuran besar itu tengah ditarik dua kapal Tugboat KM Undan dan KM Cendrawasih. Namun salah satu kapal penarik mengalami kerusakan hingga terpaksa harus sandar di sekitar perairan Cianjur.

Kapal itu rupanya merupakan kapal kergo yang berlayar dari Pacitan hendak menuju pelabuhan merak. Kapal itu kini parkir di pinggir pantai, dan jadi tontonan warga.” Pada Minggu (13/8) mereka terdampar karena mengalami kerusakan mesin, informasinya KM Undan dinahkodai Romi (30) sementara KM Cendrawasih oleh Rian (43). Mereka dalam perjalanan dari Pacitan menuju Jakarta menarik bangkai kapal tanker,” kata AKP Faizal, Kapolsek Cidaun

Dikatakan Faizal jumlah Anak Buah Kapal (ABK) kedua kapal tersebut sebanyak 24 orang. ” Sudah mendapat pengawalan dari Polairud Polres pulau seribu polda metro Bripka Nasir dan Bripka Rusdiana,” lanjutnya.

“ Belasan penumpang ada yang mengungsi di rumah penduduk dan sisanya bertahan tidur di kapal. Masih beruntung tidak ada kecelakaan atau hal lain yang tidak diharapkan terjadi hanya kehabisan bahan bakar saja,” kemarin.

Diketahuia kapten Kapal Tangker itu bernama Ricky warga Jawa Timur, kapal itu terdampar akibat kehabisan BBM untuk sementara waktu . kapal akan bertahan hingga bantuan bahan bakar tiba. Perjalanannya dari Pacitan sampai laut Cidaun memakan waktu sekitar depalan hari Tujuannya ke Pelabuhan Merak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *