Categories Berita Hari IniHOT NEWSPolitik

Kocaknya Jalan Sidang Perdana Setya Novanto

Setya Novanto

Nampaknya, Jalannya sidan perdana kasus dugaan korupsi E-KTP yang saat ini sedang menjerat Setya Novanto, Rabu (13/12/17), menjadi buah bibir di kalangan masyarakat.

Bagaimana tidak, hal ini lantaran pada jalannya sidang yang berlokasi di Pengadilan Tipikor Jakarta, begitu menarik sebab diwarnai dengan drama.

 

Kocaknya Jalan Sidang Perdana Setya Novanto

Sedianya, agenda sidang Novanto adalah mendengar pembacaan dakwaan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Ya, Setya Novanto mengaku bahwa ia sedang sakit (lagi).

Dan setelah pengakuan tersebut terdengar, Jaksa KPK tetap meminta agar sidang tetap dilanjutkan. Sedangkan dari tim kuasa hukum Novanto, meminta agar sidang ditunda terlebih dahulu.

 

 

Karena itulah, pembacaraan surat dakwaan pun ditunda selama kurang lebih tujuh jam lamanya.

Seperti yang telah dilansir oleh Warta Kota, saat sebelum Novanto mengaku bahwa ia sedang sakit, Hakim Ketua, Yanto sempat mengajukan beberapa pertanyana mengenai identitas terdakwa.

Tapi, lucunya. Pertanyaan tersebut urung dijawab oleh Setya Novanto.

Mantan Ketua DPR itu hanya diam dengan posisi badan menunduk. Hakim Ketua pun harus melemparkan sejumlah pertanyaan kembali kepada kali Novanto.

“Nama lengkap saudara? Apakah saudara mendengar saya? Nama lengkap saudara Setya Novanto?” itulah yang ditanyakan oleh Hakim Ketua terhadap Novanto yang berkali-kali terdengar namun masih urung dijawab.

 

 

Setya Novanto pun selanjutnya diperiksa beberapa dokter yang terdiri dari dokter spesialis kardiologi, neurologi serta penyakit dalam.

“Tim pemeriksaan mengatakan bahwa secara medis bahwa pada saat ini kondisi terperiksa dapat mengikuti jalannya persidangan. Fit to be questioned,” Tutur dokter kardiologi yang memeriksa bersama timnya.

Dan akibat hal “drama” yang terjadi dalam persidangan Novanto, warganet di Twitter pun terlihat asik dan ramai berkicau dengan menggunakan hashtags #KaloAkuJadiHakim. Banyak dari mereka yang menyindir, namun ada pula yang menuliskan kata-kata kocak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *