Categories Travel

Mengintip Pesona Taman Lembah Dewata Bandung

Sudah lelah dan penat bekerja selama satu minggu, ingin refreshing tapi pemandangannya itu-itu saja, mau traveling tapi tanpa menguras budget lebih. Maka wisata alam adalah solusi tepatnya.

Bila membahas tentang Bandung memang tidak akan ada habisnya, sisi kota yang begitu estetik ala novel Dilan, wisata kulinernya yang gak habis untuk ditelusuri, atau wisata alamnya yang begitu eksotis dan sejuk.

Memang, wisata alam merupakan pilihan tepat untuk Anda yang sudah bosan dengan hiruk pikuk di kota, atau Anda yang bosan nge-mall hanya untuk mencuci mata saja.

Begitu banyak spot wisata alam yang patut Anda kunjungi di Bandung, ya seperti salah satunya yang sedang populer belakangan ini, karena menyimpan banyak sekali spot foto yang perlu dijejal setiap kaki melangkah, Taman Lembah Dewata.

Berlokasi di Jl. Tangkuban Perahu Raya, Cibogo, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Taman Lembah Dewata ini memiliki banyak spot foto dan keindahan alamnya yang bisa anda dapatkan di sepanjang perjalanan anda di sana. 

Mau cari tempat untuk update instagram atau snapgram? Atau foto Pre-wedding? Kesini aja!

Selain pesonanya yang eksotis, Taman Lembah Dewata ini lokasinya berdekatan tepat di kawasan perbukitan Maribaya. dan tiket masuknya juga sangat terjangkau, yakni hanya IDR 10.000

Taman Lembah Dewata ini merupakan salah satu spot wisata favorit di Bandung. Bisa kebayang dong kenapa tempat ini jadi pilihan favorit bagi para pelancong dari berbagai daerah maupun mancanegara?

Bahkan jika Anda baru masuk ke dalam lokasinya saja, anda sudah disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang mungkin tak’an bosan dipandang, danaunya yang begitu luas dan terkadang tertutup kabut, bila saat itu terjadi, maka biasanya orang tak’an menyiayakan kesempatan dan langsung berfoto di sana. Tak hanya sekedar berfoto saja, anda juga menyewa sebuah perahu kayu dan hanya dikenakan biaya sebesar 20rb saja untuk satu perahunya.

Beranjak dari tepi danau, mari kita telusuri keindahan Dermaga Bambu yang berlokasi di tengah danau, dari sini kita akan semakin dimanjakan dengan pemandangan pegunungan di sana, lalu berbaring di atas hamparan padang rumput juga tak kalah oke untuk anda yang gemar piknik bersama keluarga.

Puas disuguhi dengan view pengunungan serta danaunya, anda bisa menantang diri sendiri untuk bermain di bukit labirin, atau anda lebih suka berkuda?

Selain lokasinya yang berdekatan dengan perbukitan Maribaya, Taman Lembah Dewata ini juga berdekatan dengan tempat wisata berkuda, Ganesha H Equestian. Bila anda gemar berkuda atau ingin mengajak putra-putri anda bermain dan menaiki kuda poni, anda bisa datang kesana.

Tak perlu ragu soal keamanan berkuda, karena Anda juga akan diminta untuk mengenakan serangkaian pengaman, lalu kuda juga akan dibimbing oleh pawangnya.

Untuk masalah biaya, anda tidak perlu khawatir, karena tempat tersebut menawarkan paket berkuda yang berkisar antara 30rb hingga 100rb untuk sekali naik, itu tergantung durasi serta panjangnya rute yang dijalani.

Sudah lelah mengeksplorasi keindahan dan asiknya bermain di Taman Lembah Dewata, disana juga menyediakan penginapan berupa villa. Harganya cukup terjangkau dan fasilitasnya sangat lengkap. Satu villanya terdiri atas 2 kamar tidur, dapur, kamar mandi, gazebo, perapian, yang dilengkapi berbagai perangkat masak seperti gas tabung, air galon, peralatan makan, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa memesan extra bed bila dirasa kurang cukup untuk anda sekeluarga.

Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi tempat wisata yang satu ini? Segera datang ya, karena pada hari weekend, tempat ini selalu dipadati pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *