Categories Berita Hari IniHOT NEWS

Ngatiyana Berjanji Akan Bangun Fasilitas Khusus untuk Penyandang Disabilitas

Ngatiyana

Cimahi, Jawa Barat – Mengetahui bahwa saat ini terdapat kurang lebih 128 penyandang disabilitas di Kota Cimahi, Ngatiyana selaku Wakil Wali Kota Cimahi menuturkan bahwa ia berjanji akan mengupayakan pembangunan fasilitas memadai untuk para penyandang disabilitas.

“Ya, Saya sendiri baru tahu bahwa di sini ternyata ada banyak penyandang cacat tuna netra. Mereka semua berkumpul di sini dan bahkan belum ada tempat guna pembinaan lebih lanjut. Semoga, pemerintah ada kontribusi guna memerhatikan mereka,” Ungkap Ngatiyana saat ditemui di Kantor Pemkot Cimahi, Selasa (07/11/17).

Ngatiyana

Ia pun turut menuturkan bahwa di masa mendatang ia akan membangun fasilitas dan membangun tempat-tempat yang dapat mengembangkan bakat atau minat kaum disabilitas.

Hal ini, dikatakannya agar mereka bisa hidup secara layak seperti bagaimana mestinya. Dan hingga saat ini, Fasilitas umum maupun Infrastruktur di Kota Cimahi masihlah begitu minim dan ramah untuk kaum disabilitas.

“Ya, dan makanya sampai sekarang di sini masih sangat minim dan kami baru mengetahui kabar tersebut, namun tentu kami akan usahakan,” Katanya.

Dan guna mengatasi masalah tersebut, ia berniat membangun kerja sama dengan Dinas Sosial Kota Cimahi supaya dapat mengatur fasilitas yang ditujukan untuk penyandang disabilitas.

Dan karena itu, ia juga mengatakan bahwa para penyandang disabilitas dapat hidup layak serta mempunyai segudang prestasi atau karya. “Mereka membutuhkan porsi yang sama seperti manusia normal,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *