Categories Berita Hari IniHOT NEWSKesehatan

Pasien Difteri di Garut Terus Berjatuhan

RSUD dr Slamet

Penderita Difteri terus berjatuhan, kini seorang pasien asal Garut dikabarkan meninggal usai sebelumnya sempat dirawat di RSUD dr Slamet. Ditambah Oom Mariati (63) kini total sudah berjumlah empat nyawa yang melayang akibat Difteri di Garut.

“Ada satu orang yang meninggal dunia, bernama Oom Mariati, ia merupakan warga dari Kecamatan Garut Kota,” Tutur Lingga Saputra selaku Humas RSUD, Rabu (27/12/17).

Ia pun memaparkan bahwa Oom dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (26/12/17) Sore, Usai 11 hari menjalani perawatan. Oom dikabarkan masuk ruang isolasi RSUD Garut sejak 15 Desember 2017. “Meninggal kemarin petang sekitar pukul 17.55 WIB,” Lanjutnya.

Hingga kini, Lingga menambahkan, Jasad Oom telah diserahkan kepada pihak keluarga guna dimakamkan. “Sebelum diserahkan, petugas memandikan jenazah terlebih dahulu untuk mencegah penyebaran virus,”

Selain itu, empat pasien penderita difteri lain yang dirawat di RSUD dr Slamet Garut yakni Siti Rogiah (15) , Julianah (16), Nurdin Farid (29) dan Chodijah (76) dinyatakan telah sembuh. “Mereka sudah dinyatakan sembuh, dan sudah diijinkan untuk pulang.” Lanjutnya.

Kabar baik pun datang dari keempat pasien tersebut, sebab terus mengalami perkembangan yang signifikan saat dirawat di RSUD dr Slamet. “Empat pasien dinyatakan sembuh, sementara yang satu dinyatakan meninggal.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *