Categories Berita Hari Ini

Puluhan Rumah Terbakar Diduga Arus Pendek Listrik

kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Kampung Cilenjang Kaler Desa Sukamulya Kecamatan Warungdoyong Kabupaten Cianjur. Sebanyak 11 rumah warga yang berdempetan ludes terbakar dalam musibah yang terjadi minggu (17/9) sekitar pukul 19.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. “Api berasal dari rumah kosong milik warga,” kata Abdul Sahroni (48 tahun) salah seorang warga yang rumahnya turut terbakar. Sementara Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melalui Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Sahroni mengatakan sebelum kejadian ia tengah duduk santai di teras rumahnya yang berukuran 6 x 10 meter. Ia melihat kobaran api di atap rumah warga yang kosong. Angin yang bertiup kencang membuat api merambat cepat hingga membakar rumah lainnya,” ujarnya Minggu malam.

Keadaan rumah di Kampung Cilenjang Kaler tersebut berdempetan sehingga api dengan cepat merambat ke rumah lainnya sehingga rumah yang terbakar sebanyak sebelas rumah dan satu unit sepeda motor yamaha vixion.

Upaya memadamkan api dilakukan wargA secara gotong-royong. mobil pemadam kebakaran juga turut dikerahkan ke lokasi. Beberapa jam kemudian kobaran api berhasil dipadamkan.

Untuk sementara Para korban kebakaran untuk akan ditampung di mushala dikampung tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *