Categories Berita Hari Ini

Sabet Piala Adipura, Walikota: Ini Semua Karena Kerja Keras Warga Depok

DEPOK – Bila sebelumnya Depok hanya mampu meraih Sertifikat Adipura di tahun 2013 dan 2015 silam, maka di tahun 2017 , Jerih payah serta kerja keras Warga Depok terbayarkan sudah, setelah menanti sekian lama sambil berusaha memperbaiki segala masalah yang menyangkut kebersihan, dan lingkungan sekitar.

Pasalnya, tepat pada tanggal 2 agustus 2017 lalu, Depok berhasil memboyong pulang piala Adipura. Piala Adipura itu lantas didapatkan pemerintah kota Depok dari Presiden Joko Widodo atas ketetapannya sebagai pemegang perhargaan tertinggi dalam bidang lingkungan hidup.

Idris Abdul Shomad, Wali Kota Depok menuturkan bahwa penghargaan ini didapatkan berkat usaha dan kerja keras warga Depok yang kian hari kian peduli akan lingkungan sekitar dan urung membuang sampah sembarangan lagi.

Lalu, ia juga berkata bahwa semua elemen masyarakat merupakan peran terpenting dalam peraihan penghargaan di bidang kesehatan dan lingkungan hijau tersebut, ”

Ini Semua Karena Kerja Keras Warga Depok, kita hanya memfasilitasi saja. Ini juga merupakan suatu kebanggaan karena tidak hanya dalam aspek peduli lingkungan sekitar, warga Depok juga mulai bergotong royong soal infrastruktur jalan,” Jelas Idris, Rabu (02/08/17).

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi menjaga lingkungan dan keindahan Kota Depok. “Alhamdulillah, Sekali lagi ini merupakan hasil kerja keras warga Depok,” Syukurnya sambil tersenyum.

Saking antusias dan senangnya memperoleh piala Adipura, Pemerintah Kota Depok sengaja membawa piala tersebut untuk diarak ke keliling kota Depok, “Alhamdulillah, tahun ini bisa dapat piala Adipura. Ini sangat patut disyukuri. Makanya, kita sengaja bawa piala tersebut untuk diarak keliling kota sebagai tanda terima kasih juga dari kita kepada warga Depok,” tambahnya.

Arak-arakan tersebut diprakarsai oleh Wali Kota Depok M Idris Abdul Shomad didampingi wakilnya, Pradi Supriatna. Pawai tersebut dimulai dari pintu keluar Tol Cinere – Jagorawi, Cisalak menggunakan mobil bak terbuka.

Semua warga Depok ikut antusias dalam arak-arak piala Adipura tersebut, mulai dari para pejabat kedinasan, pihak aparat hingga warga serta para pelajar juga ikut memenuhi jalan dengan membawa motor dan mobil,

Lalu Sri Utama, Komisi C DPRD Depok ikut mengeluarkan pendapat bahwa Piala Adipura ini merupakan hadiah terindah untuk Kota Depok, berkat warga yang taat menjaga lingkungan sekitar. Terlebih, kini masyarakat mulai sadar dan aktif serta peduli terhadap keberadaan bank sampah sebagai wadah re-cycling sampah.

“Semua berkat kerja keras dan kepedulian warga,” Pujinya. Meskipun begitu, Ia menghimbau agar masyarakat tidak mudah berpuas diri setelah meraih penghargaan ini, dan tetap menjaga lingkungan sampai kapanpun.

Lalu ia juga berpesan bahwa dengan adanya piala Adipura ini, semoga bisa dijadikan patokan untuk peduli terhadap lingkungan dan bukan sebagai tanda kemenangan saja.

“Untuk yang masih suka buang sampah sembarangan, semoga diberi kesadaran dan ikut berpartisipasi dengan masyarakat yang sudah mulai peduli terhadap lingkungan,” Doanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *