Categories Politik

Siasat Ridwan Kamil Dalam Pilkada Jabar 2018

BANDUNG – Menuju Pilkada Jawa Barat 2018, Para bakal calon gubernur dan wakil gubernur masih terus melakukan berbagai upaya agar bisa menembus ajang pemilihan kepala daerah tersebut. Namun, lain lagi yang dilakukan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Dengan percaya diri ia mengatakan bahwa saat ini ia masih melakukan pendekatan-pendekatan dengan beberapa partai dengan tujuan mendapat dukungan dalam Pilkada Jawa Barat 2018

“Saat ini saya masih santai saja, tenang namun tetap produktif agar di waktu yang mendatang bisa memperoleh dukungan,”Tutur Wali Kota Bandung yang akrab disapa Emil sewaktu di Pendopo Kota Bandung, Senin, (31/07/17).

“Dunia Politik itu tidak selalu menggembar gemborkan dukungan melalui media massa saja. Banyak sekali pendekatan yang dilakukan diam-diam, ya seperti saat ini,” Tambahnya.

Ia juga merasa bahwa makin hari mendekati Pilkada Jawa Barat 2018, semakin banyak calon yang mulai melakukan lobi-lobi partai. Ridwan Kamil pun bersiasat, meski ia tidak segencar yang lain, tapi ia tetap aktif dan melakukan kunjungan politik ke beberapa daerah di Jawa Barat.

Seperti yang telah diberitakan, Bahwa Ridwan Kamil telah duluan mendeklarasikan dirinya maju dalam Pilkada Jabar 2018 serta telah mendapat dukungan penuh dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Kemarin sih PKB mengundang saya di tanggal 2 Agustus, namun masih saya pending mengingat ada penghargaan Adipura,” Kata Emil.

Tak hanya Ridwan Kamil, PKS juga mengusul kandidat dari partainya. Sohibul Iman selaku Presiden PKS menandai bahwa PKS berkemungkinan besar akan menunjuk Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

“Kami berhubungan akrab dengan Deddy Mizwar. Telah yakin tentang Cagub,” Ungkap Sohibul ketika ia hadir dalam acara halalbihalal DPD PKS Kabupaten Subang, Minggu, (09/07/17)

Ia berpendapat bahwa calon wagub yang akan duduk di samping Deddy datang dari partai PKS itu sendiri. “Kami mengusung Netty Heryawan. Tapi masih menerawang, mengingat bagaimana nanti usulan dari DPW PKS Jawa Barat,” Tuturnya.

Netty sendiri adalah istri Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat. Dan masih ada sederetan nama daripada bakal calon dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *