Categories Travel

Teras ‘Skywalk’ Cihampelas Masuk Nominasi Destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia!

Lodaya – Bandung, Kota Kembang asal Jawa Barat itu tak pernah ada habisnya menggemparkan masyarakat mengenai keunikan serta inovasinya yang selalu berkembang. Dikenal sebagai destinasi wisata saat libur panjang tiba, membuat kota Bandung acap kali selalu didatangi para pelancong, terutama dari ibu kota, Jakarta.

Maka tak heran, dengan membanggakannya, Kota Bandung masuk dalam Nominasi yang digelar oleh Kementrian Pariwisata, sebagai salah satu Destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia.

 

 

Teras Cihampelas atau yang lebih beken disebut Skywalk Cihampelas, kini tengah bersaing dengan sembilan destinasi wisata lain dari berbagai wilayah di tanah air. Diantaranya, Danau Hati (Love Lake) dari Provinsi Papua, Danau Ugo dari Provinsi Jambi, Danau Linow dari Provinsi Sulawesi Utara, Pura Batu Kursi dari Provinsi Bali, Pulau Hatta dari Provinsi Maluku, Pulau Bokori – Sulawesi Tenggara, Pantai Mbawana – Sumba, Pulau Kumala – Kalimantan Timur dan Tebing Breksi – Yogyakarta.

Seperti yang dituturkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari yang meminta warga Bandung untuk terus memvote Skywalk Cihampelas, “Kami ajak warga untuk terus berpartisipasi. Dukunglah Skywalk menjadi Destinasi Wisata Baru Terpopuler dengan cara mengirim SMS API 10I kirim ke 99386,”

Selain itu Kenny yakin bahwa Skywalk Cihampelas akan menang, sebab setiap tahunnya sekitar 6 juta wisatawan datang mengunjungi kota Bandung.

Lalu dengan begitu, Kota Bandung sendiri akan semakin terpromosi secara menyeluruh, dan akan menjadi nilai plus bagi kota tersebut.

Untuk cara memvotingnya juga Anda bisa mengakses situs anugerahpesonaindonesia.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai nominasi ini. Dukungan akan terus dibuka dari tanggal 1 Juni 2017 – 31 Oktober 2017, Lalu pada 17 November 2017 nanti adalah hari dimana penobatannya dilakukan.

 

 

Terkait dengan kabar ini, Herman Muchtar, selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat mengatakan bahwa sekarang tak hanya Skywalk Cihampelas saja yang menjadi destinasi di Kota Bandung, masih banyak tempat wisata lain yang juga tak kalah asik dari sana. dan tentunya menarik perhatian para pengunjung.

“Sekarang, Bandung semakin banyak pengunjungnya, karena banyak destinasi wisata yang bagus. Tapi kalau datang ke Bandung lalu kena macet, orang akan berpikir dua kali, maka dari itu, kita usahakan jangan ada macet di Bandung.” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *