Categories Berita OlahragaIndonesiaSepakbola

Timnas Indonesia Siap Hadapi Kamboja

Timnas Indonesia menghadapi Kamboja dalam laga uji coba internasional di Stadion Patriot Cadrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Kedua tim memandang laga uji coba ini sebagai persiapan awal menuju Piala Asia U-19 2018.

Laga uji coba ini bakal jadi ajang bagi Luis Milla melihat kemampuan terbaik dari 20 pemain yang dipanggilnya. Pada laga nanti juru racik formasi asal Spanyol itu agaknya akan tetap mengandalkan formasi andalan 4-3-3. Selain bertindak sebagai tuan rumah para pemain yang dipanggil juga memiliki kapasitas dan kualitas untuk bermain dalam skema ofensif tersebut.

Di posisi penjaga gawang Luis Milla sepertinya akan memberikan kesempatan kepada Satria Tama bermain sejak menit pertama. lini belakang sosok Beny Wahyudi sudah pasti mengisi pos bek kanan karena tidak memiliki pesaing di posisi tersebut. Tiga posisi lainnya di lini belakang akan diisi Fachrudin Aryanto Achmad Jufriyanto dan Rezaldi Hehanusa.

Persaingan sengit untuk menempati posisi starter justru terjadi di lini tengah. Hal ini lantaran para pemain yang dipanggil memiliki kualitas permainan yang tidak jauh berbeda. Namun demikian, pemain yang lebih punya pengalaman di Timnas Indonesia seperti Bayu Pradana dan Stefano Lilipaly tetap jadi pilihan utama. Satu tempat tersisa di lini tengah agaknya menjadi milik penggawa Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, Evan Dimas Darmono.

Di lini depan trio Andik Vermansah Irfan Bachdim dan Rizki Pora bakal menjadi pilihan utama Luis Milla. Hal ini berarti Timnas Indonesia tidak akan mengandalkan sosok targetman pada awal pertandingan melawan Kamboja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *