Categories Travel

Usung Program Tasik Siap, Tasikmalaya Mulai Berani Unjuk Gigi Dalam Sektor Pariwisata

BANDUNG – Sabtu (29/07/17), Berlokasi di Cihampelas Walk, Bandung. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara promosi daerah. Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Tasikmalaya memperkenalkan program kerja baru yang berjudul “Tasik Siap” yang ikut menyuarakan bahwa kini Tasikmalaya siap perkembangkan potensi pariwisata daerahnya.

Uu Ruzhanul Ulum menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan guna mempromosikan Tasikmalaya kepada warga Jawa Barat di bidang sektor Pariwisatanya. Diboncengi program kerja “Tarik Siap” inilah, ia yakin bahwa Tasikmalaya mampu bersaing dengan kota besar lainnya, tak cuma di Jawa Barat tapi di seluruh Indonesia sekalipun.

“Tujuan kami ingin sektor pariwisata Tasikmalaya semakin dikenal masyarakat, khususnya Jawa Barat dan Bandung ini.”

Uu juga menjelaskan bahwa Tarik Siap ini merupakan Visi dan Misi pemerintahannya di periode kedua. Seperti yang telah diketahui bahwa sebelumnya ia mengusung slogan “Gerbang Desa”

Ia berpendapat bahwa dalam jangka waktu lima tahun ke depan, Tasikmalaya harus mampu bersaing dengan kota pariwisata lainnya. Sekarang, Tasikmalaya bukan kota yang bisa dipandang sebelah mata, karena sebenarnya Tasikmalaya mempunyai banyak potensi dan keunggulan yang harus dikembangkan.

“Lima tahun yang akan datang, Tasikmalaya harus siap bersaing dalam sektor ekonomi bebas di kawasan ASEAN. Kami juga ingin Tasikmalaya tidak mudah kalah saing. Maka dari itu mulai sekarang kami harus membiasakan diri untuk bersaing dengan daerah lain,” Tukas Uu.

Setiap program yang dijalankan Tasikmalaya, selalu mengikutsertakan slogan tersebut agar selain dari sektor Pariwisata pun tidak akan ada yang tertinggal.

Maka dari itu, Dalam upaya mempersiapkan Tasikmalaya sebagai salah satu kabupaten unggulan, promosi dan perkenalan akan daerah menjadi salah satu langkah awal yang baik. Dengan mempromosikan ke daerah lain, Warga Jawa Barat secara keseluruhannya akan berangsur semakin peduli dan mengenal bahwa Kabupaten Tasikmalaya sebenarnya memiliki banyak potensi.

“Banyak yang bertanya kenapa dipromosikan di Bandung, kan? Nah, Tasikmalaya ini kan belum banyak dikenal kayak wilayah lain. Maka dari itu, kalau di Bandung kan spotnya bagus, Jadi orang lain juga akan melirik Tasikmalaya juga.” jelasnya.

Selain itu, Ia juga akan membangun SDM yang berkualitas dan siap bersaing. Baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi untuk ikut menyukseskan program Tasik Siap. Pemerintah ingin daerah lain menjadi lebih mengetahui Tasikmalaya, dari segala aspek.

Terkait soal sektor pariwisatanya, Tasikmalaya menunjuk wisata rohani seperti Pamijahan, lalu Gunung Galunggung sebagai ikon pariwisata Tasikmalaya. “Wisata seperti itu harus mendapat perhatian lebih,” Lanjut Uu.

Rencananya, Selain hadir di Kota Bandung, Promosi juga akan berlanjut di daerah lain sehingga Kabupaten Tasikmalaya bisa semakin dikenal dan menarik di mata masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *