Software Minimarket mirip Alfamart & Indomaret

Bisnis minimarket merupakan salah satu jenis bisnis yang menjanjikan. Namun, banyaknya jumlah transaksi dan pergerakan konsumen serta barang yang relatif cepat juga menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis minimarket untuk menjalankan usahanya secara efektif dan efisien. Untuk mengatasi tantangan tersebut, penggunaan aplikasi kasir minimarket dapat menjadi solusi yang tepat. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa software minimarket terbaik yang dapat membantu meningkatkan keuntungan usaha Anda.

Aplikasi minimarket ini tergolong mempunyai fitur komplit, dengan multi user, support barcode , miniprinter struk dan cashdrawer. Selain itu versi dari aplikasi toko minimarket ada 3 jenis untuk bisa menjadi lebih lengkap ad perbedaan harga sehingga semakin lengkap semakin bertambah budget. Untuk aplikasi sendiri punya support selama 12 bulan. Pokoknya mirip software kasir di alfamart ataupun Indomaret.

Pada pekermbangan terbaru, Software SID Retail pro telah mendapatkan penambahan fitur. Kami terus membuat terobosan baru untuk dunia UMKM agar mampu bersaing dan mempunyai sistem keuangan yang baik, Untuk mengetahui lebih jauh apa saja yang ada di dalam software minimarket ini tidak ada salahnya untuk membaca fitur- Fitur yang ada dibawah ini.

software minimarket 2019
Tampilan software minimarket 2024

Fitur lengkap Software Minimarket:

Master Data

  1. Data Barang
    Menyimpan data barang/inventory yang ada di toko atau minimarket, stok barang akan berkurang secara otomatis saat penjualan barang ke pelanggan, dan bertambah saat pembelian barang dari supplier
  2. Data Pelanggan
    Menyimpan data pelanggan/customer yang belanja di toko
  3. Data Supplier
    Menyimpan data supplier / pemasok untuk tempat pembelian barang
  4. Data Cabang
    Menyimpan data cabang jika toko mempunyai cabang
  5. Data Member
    Dilengkapi dengan fasilitas member card, point member akan bertambah secara otomatis saat melakukan pembelian barang

Transaksi

  1. Penjualan (Kasir)
    Menjual barang kepelanggan (kasir toko)
  2. Return Penjualan
    Jika barang yang dijual kepada pelanggan ada rusak, gunakan transaksi return penjualan untuk mengembalikan barang ke toko, stok barang akan dikembalikan ke toko, dan akan dikirim ke supplier
  3. Pembayaran Piutang
    Menerima pembayaran piutang dari pelanggan, jika ada transaksi penjualan yang belum lunas dibayarkan
  4. Pembelian Barang kesupplier
    Membeli barang ke supplier, supaya stok yang ada di toko bertambah sesuai dengan Qty pembelian
  5. Purchase Order(PO)
    Pesan barang ke supplier, barang akan diantar ke alamat dan akan di terima dengan menu accept purchase order
  6. Return Pembelian
    Mengembalikan barang yang rusak kepada supplier
  7. Penerimaan Return
    Menerima barang yang sudah direturn dari supplier
  8. Pembayaran Hutang
    Membayar hutang kepada supplier, jika ada transaksi pembelian ke supplier yang belum lunas

BackOffice

  1. Pengeluaran
    Mencatat dan menyimpan biaya operasional toko (seperti : beli bensiin, gaji karyawan, dan biaya lainnya)
  2. Mutasi Kas
    Pemindahan (transfer kas) dari kas yang satu ke lainnya (seperti : dari kas toko di setor ke bank, atau sebaliknya dari Bank di ambil dan disetor ke toko)
  3. Koreksi Stok
    Memperbaiki stok barang yang ada di program, jika ditemukan ada perbedaan stok yang ada diprogram dengan stok fisik yang ada digudang (ditoko)
  4. Tukar Point
    Tukar point member dengan barang , penukaran point akan mengurangi jumlah point member
  5. History Program
    Melihat transaksi yang terjadi pada program (sistem), jika ada input data, penghapusan data , dll. semua record akan tersimpan lengkap dengan jam, dan siapa operator yang bekerja
  6. Footer Nota
    Footer nota (keterangan pada nota transaksi) bisa di set sesuai dengan keinginan anda
  7. Format No. Faktur
    3 digit pertama nomor faktur bisa di set sesuai kebutuhan
  8. Remove Transaksi
    Menghapus semua transaksi yang sudah lunas
  9. Reset Point
    Reset point member menjadi Nol
  10. Optimize Database
    Memperbaiki database jika ditemukan ada yang rusak
  11. Backup Database
    Menyimpan database (semua data master dan transaksi akan disimpan dalam format SQL), yang bisa di copy ke flash disk atau CD, untuk jaga-jaga jika suatu saat komputer error dan harus diinstall ulang, sehingga data bisa dikembalikan lagi
  12. Load Database
    Membuka (Load database) yang sudah tersimpan
  13. Koneksi Database
    Mengatur koneksi jaringan (via LAN, atau Internet) antara komputer server dengan komputer client
  14. Set HPP
    HPP akan di update secara otomatis saat pembelian barang ke supplier, bisa menggunakan metode Rata-Rata (Average) atau FIFO, bisa di set sesuai dengan kebutuhan. HPP ini akan mempengaruhi laporan laba rugi
  15. Ganti Background
    Ganti background program anda sesuai dengan kebutuhan
  16. Melihat karyawan yang sedang aktiv (login) dan melihat total penjualan yang sedang berjalan, biasanya ini digunakan untuk owner supaya bisa monitoring karyawannya dari tempat lain
  17. Otomatis backup database saat program ditutup, direktory backup bisa di set sesuai dengan keinginan

Lihat Software hotel terbaik ini.

Laporan

  1. Laporan Penjualan (Periode)
    Mencetak laporan penjualan berdasarkan range tanggal
  2. Laporan Penjualan (Pelanggan)
    Mencetak laporan penjualan berdasarkan periode tanggal berdasarkan pelanggan, jadi bisa tau pelanggan tertentu sudah berapa kali belanja di toko dan berapa total penjualan ke pelanggan tersebut, beserta rincian barang yang telah dibeli dari toko
  3. Laporan Penjualan (Barang)
    Mencetak laporan penjualan perbarang berdasarkan periode tertentu, kita bisa tau kapan barang tertentu terjual, tanggal berapa terjualnya dan kepada siapa dijual (pelanggan), disertai total penjualannya
  4. Laporan Penjualan (Kasir)
    Mencetak laporan penjualan berdasarkan pilihan kasir, supaya bisa diketahui berapa total dan rincian penjualan dari masing masing kasir beserta operatornya masing – masing
  5. Laporan Penjualan (Kategori)
    Mencetak laporan penjualan berdasarkan pilihan kasir, supaya bisa diketahui berapa total dan rincian penjualan dari masing masing kasir beserta operatornya masing – masing
  6. Laporan Return Penjualan
  7. Komisi Karyawan
    Mencetak presentasi komisi untuk karyawan , jadi bisa ketahuan karyawan yang aktiv dan rajin
  8. Pembelian (Periode)
    Mencetak laporan pembelian berdasarkan periode tertentu
  9. Pembelian (Supplier)
    Mencetak laporan pembelian berdasarkan supplier tertentu, untuk mengetahui history pembelian yang pernah dilakukan kepada supplier tertentu, total dan jumlah qty
  10. Pembelian (Barang)
    Mencetak laporan pembelian berdasarkan barang tertentu, untuk mengetahui history pembelian suatu barang , tanggal berapa dipesan, dari supplier mana dibeli, dan jumlah total nya
  11. Return Pembelian
    Mencetak laporan return pembelian kepada supplier, barang yang dikembalikan kepada supplier karena rusak ada laporannya berdasarkan periode tertentu
  12. Laporan Penerimaan Return
    Mencetak laporan penerimaan barang return dari supplier
  13. Laporan Stok Barang
    Mengetahui stok dan saldo barang dalam bentuk rupiah dan QTY
  14. Laporan Stok Limit
    Mencetak laporan stok barang yang sudah limit (hampir habis), limit qty bisa di set di master barang
  15. Laporan Stok Over
    Mencetak laporan stok barang yang sudah overload, ini biasanya karena terlalu banyak melakukan pembelian, dan barangnya tidak laku dijual, sehingga stoknya digudang banyak
  16. Laporan Koreksi Stok
    Mencetak history perbaikan stok
  17. Laporan Stok Opname
    Mencetak kartu stok opname, yang nantinya di print dan diberikan kepada karyawan supaya bisa dihitung sisa stok dan selisih stok yang tersedia dengan stok yang ada diprogram
  18. Price List
    Mencetak Price List barang (Daftar harga jual) untuk diperlihatkan kepada pelanggan
  19. Laporan pengeluaran (periode)
    Mencetak Laporan pengeluaran berdasarkan periode tertentu
  20. Laporan pengeluaran (jenis)
    Mencetak Laporan pengeluaran kategori pengeluaran
  21. Laporan Mutasi Kas
    Mencetak Laporan Mutasi kas , history dan aliran kas
  22. Laporan Laba rugi
    Mencetak Laporan laba rugi, detail berdasarkan item perbarang , saat terjadi penjualan laporan laba rugi secara otomatis akan terupdate
  23. Laporan Kas
    Mengetahui sisa kas yang ada di toko atau dibank, dan juga history yang pernah dilakukan menggunakan kas tsb
  24. Grafik penjualan barang
    Mencetak grafik penjualan barang yang adai toko, minimarket berdasarkan bulan
  25. Grafik Laba penjualan
    Mencetak grafik laba penjualan barang, perbulan
  26. Laporan Hutang
    Mencetak laporan hutang yang belum dibayar kepada supplier
  27. History Pembayaran Hutang (Periode)
    Mencetak history laporan pembayaran hutang yang sudah dibayarkan kepada supplier berdasarkan periode tertentu
  28. History Pembayaran Hutang (Supplier)
    Mencetak history laporan pembayaran hutang yang sudah dibayarkan kepada supplier berdasarkan nama supplier
  29. History hutang yang sudah jatuh tempo
    Hutang yang belum dibayarkan melebihi masa tenggang (jatuh tempo)
  30. Laporan Piutang
    Mencetak laporan Piutang yang belum dibayar oleh pelanggan
  31. History Pembayaran Piutang (Periode)
    Mencetak history laporan pembayaran Piutang yang sudah dibayarkan oleh pelanggan berdasarkan periode tertentu
  32. History Pembayaran Piutang (Supplier)
    Mencetak history laporan pembayaran Piutang yang sudah dibayarkan oleh pelanggan berdasarkan nama supplier
  33. History Piutang yang sudah jatuh tempo
    Piutang yang belum dibayarkan melebihi masa tenggang (jatuh tempo) tapi belum dibayarkan oleh pelanggan

Software minimarket adalah aplikasi kasir penjualan barang bagus untuk partai besar, grosiran, ataupun eceran dengan fitur komplit, gampang diterapkan dan termurah dikelasnya. Software minimarket sangat cocok digunakan sebagai program kasir untuk penjualan barang grosiran, minimarket, swalayan, supermarket, dan hypermarket dengan sistem offline maupun online.

Semakin banyak yang telah menggunakan software minimarket dari mulai toko sederhana hingga swalayan yang mempunyai banyak barang. Tidak hanya sebatas software biasa, tetapi bisa digunakan untuk perhitungan promo dengan budle atau grosir harga berbeda. Ini merupakan salah satu dari sekian banyak fitur yang memang sangat penting seperti yang ada di alfa mart dan indomaret.

Bisnis minimarket memang tidak segampang itu bisa dijalankan. Butuh modal, manajemen dan keuangan yang tersistem agar mampu memberikan hasil maksimal. Hadirnya SID retail pro dengan setumpuk fitur memberikan kabar baik bagi anda. Sekilas memang mahal diawal namun biaya tersebut adalah lifetime, tidak perlu bayar bulanan maupun tahunan.

Dengan mempercayakan pada kami, anda bisa mendapatkan software yang memang dibutuhkan untuk usaha anda. Tidak hanya mengontrol barang namun juga karyawan dan keuangan sehingga sistem usaha sehat waras slamet.

Komputer yang dibutuhkan

Dengan sistem dekstop yang bisa di install di laptop maupun komputer memerlukan spesifikasi minimal pentium dual core dengan kecepatan 1.3Ghz dan RAM 2 GB yang menurut kami akan sangat mudah dioperasikan di sistem tersebut.

Tidak hanya ada di windows saja, kini software minimarket sudah ada bisa berjalan di OIS dan ubuntu untuk anda yang memang menggunakan sistem tersebut. Support yang telah kami perluas dengan jangkauan software terbaru memungkinkan anda untuk leluasa dalam mengeksplore fungsi dari fitur yang sudah disediakan.

Hubungi Kami

Sekiranya Anda sudah mencoba trial/demo software minimarket yang Kami tawarkan silakan lakukan pengorderan layak dengan bentuk yang dipinta, seandainya ada kendala dalam pengaplikasian software atau ada yang mau ditanyakan terkait dengan software silakan kontak kami melewati telepon/SMS/WA/Line atau dapat e-mail Kami ke:

E-Mail : tokoandi@gmail.com
WhatsApp : +6285732141951

Via WhatsApp bisa langsung klik pada nomor diatas sehingga bisa langsung bisa terhubung dengan kami.

Untuk Pemesanan Via Form bisa melewati Form Order disini dan lakukan konfirmasi pembayaran Via SMS or WhatsApp

Update Cuma-cuma Selama 1 Tahun

Update akan Kami berikan dalam bentang waktu garansi 1 tahun, seandainya ada versi baru yang Kami keluarkan silakan update software Anda dengan mengerjakan permintaan update software ke e-mail

Nah itu fiturnya, jika masih dirasa kurang maka kami menyiapkan juga untuk versi demo software minimarket ini. Versi Demo tinggal download disini

Harga Software Toko Minimarket

Kami memberikan harga yang kompetitif dengan segudang fitur keren. Ini adalah salah satu investasi jangka panjang yang tidak perlu diragukan lagi untuk usaha toko anda.

Harga Rp 2.500.000 sudah bisa menghandel keuangan, manajemen, stok barang serta penjualan barang yang berbeda-beda.

Ayo hubungi kami untuk konsultasikan usaha anda seberapa pantas memakai software besutan dari developer keren ini.

Thanks and  Regard

Share Artikel Ini!!!

19 Comments

  1. Sy sdng mmbangun swalayan sdng mencari system kasir yg bagus, efisien, friendly & murah, mhn infonya ;
    Berapa harga produk ini ?
    Apakah sdh include absensi pegawai ?
    Ada faailitas tràining ?
    Bagaimana dng service pasca bayarnya ?
    Domisili perusahaan ini dimana ?

    • Selamat malam pak Hery Guntoro.

      Untuk produk yang kami tawarkan harga 1.850.000 / unlimited komputer.
      Didalam software sudah ada sistem login / logiut pegawai sesuai shift.
      Fasilitas training tidak termasuk dalam harga, tetapi ada tambahan sendiri kalau pelanggan menginginkan.
      After sales kami layani selama 12 bulan jika ada keluhan error atau bug pada program.
      Kami berada di Yogyakarta pak.

      Terima kasih…

  2. Saya sdg beli aplikasi kasir tapi setiap orang bisa ganti harga dan ganti stock barang gak ada pengamannya sama sekali dan jumplah item udlbih dari 3000 itu saat proses penjualannya lama loudingnya. Tolong kasih pencerahan dan solusi makasih

    • Mohon maaf Pak Aji,

      Jika anda beli bukan dari kami, kami tidak bisa memberikan solusi karena memang kami tidak memegang langsung bagaimana sistem kasir itu berjalan.

      Jika anda mau software toko yang stabil dan lengkap bisa hubungi kami.

      Terima kasih

  3. Selamat mlm sy punya minimarket ada 3…ada ga softwarex yg seperti ini tp bs bwt multi cabang….jd semua aktifitas admin mulai dr input brng dll hanya dilakukan di pusat dan laporan dr cabang ke pusat masuk lewat sinkronisasi data

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *